Home » , , » Software Untuk Nulis Arab

Software Untuk Nulis Arab

 اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Suatu saat Anda ingin menulis huruf arab, entah untuk undangan atau yang lainnya  pasti  Anda  agak kerepotan. Mungkin bagi yang terbiasa menggunakan MS Word dengan Traditional Arabic-nya sih gak papa tapi  bagi yang  awam, gimana? Nah, ada solusi untuk itu  yaitu menggunakan Arabic pad, suatu software yang mempermudah menulis Arab/ huruf hijaiyah dengan mudah. Anda hanya membiasakan menggunakan keybord yang ada seperti huruf  a = alif, b = ba, t = ta dsb dapat dilihat di help-nya.

Kemudian setelah Anda unrar software yang ada, setting dulu komputer Anda dengan  memilih tombol start kemudian klik  Control Panel  lalu klik  Date,Time, Language and Regional Options terus klik lagi  Regional and Language Options, muncul tool box baru klik  Languages , terus klik/centang kotak   install files  for complex script and right-to-left languages (including Thai). Open Arabic Pad exe-nya, kemudian Anda sudah bisa nulis Arab.



Untuk bentuk/font huruf yang terbaik pilih "Traditional Arabic", terus kalo mau digunakan di MS Word tinggal di-copy paste aja. Oke semoga bermanfaat, Selamat Mencoba!         
        
 

 وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ  

Dowload Klik disini  DISINI


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dapur Tutorial Blogspot
 
© 2010-2012 GESCOM LAHAT CREW