Home » » Hati - hati pencurian password aku facebook, twitter, yahoo, dll di Firefox !!!!!

Hati - hati pencurian password aku facebook, twitter, yahoo, dll di Firefox !!!!!

Well, bahasan ringan aja yah, soalnya nulisnya sambil ngantuk-ngantuk nih :)) Sebenarnya tips ini sudah banyak ditemukan di google, tapi kalau yang saya tulis ini, murni tulisan sambil ngantuk :)) Cuman reminder aja untuk kawan-kawan dan diri sendiri mengenai marak nya pencurian password menggunakan social engineering pada Firefox. :D Social Engineering ? Yeah! Because there is no patch to human stupidity :p yang pasti hati - hati password akun anda di curi oleh orang lain.......
Apakah Anda pengguna firefox yang suka menggunakan reminder password ? Jika Ya, berarti jawaban Anda sama dengan saya :p Dan saya juga sebenernya sudah pwn3d (tinggal menunggu waktu untuk exec saja) :)) Well, no problem sih, sudah saya rubah semua password-nya :p Nah, kalau memang Anda menggunakan fitur save password, saatnya Anda lebih berwaspada lagi mengenai management password Anda :D Kenapa ? Karena di Firefox, default management passwordnya adalah un-protected. ;) Berikut contohnya, silakan masuk Tools | Options, pilih tab Security dan lihat gambar di bawah ini :
Saved password
Saved password
Setelah kita klik tombol saved password tersebut, maka keluarlah window baru yang menampilkan informasi URI & Username dari suatu situs (yang telah kita aktifkan fitur saved password pada situs yang bersangkutan). Silakan lihat gambar di bawah ini :

Show username and URI
Show username and URI
Di atas ada button untuk show password :D Apa yang kita dapat kalau tombol itu di klik ? :p w00t :p

maka user anda berikut password nya akan tampil semua lihat gambar... hahaha
Show password
Show password
Lalu bagaimana cara menanggulanginya ? Mudah, kita buat management passwordnya juga terpassword :D Caranya ? Ok, balik lagi ke gambar yang pertamax, lalu beri value pada bagian Use a master password, dan akan muncul window baru untuk input master password.

Master password
Master password
Setelah selesai, jangan lupa klik OK, kemudian akan jadi seperti ini deh password management-nya.

Master Password
Master Password
Voila! :D Minimal, sudah agak secure ‘dikit’ lah :p


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dapur Tutorial Blogspot
 
© 2010-2012 GESCOM LAHAT CREW